Jangan lupa mengunjungi kembali yaa bektiawanbento.blogspot.com
Jangan lupa mengunjungi kembali oxe bektiawanbento.blogspot.com
Anda disini » Home » mengenai CLI oleh bektiawan

mengenai CLI oleh bektiawan

By bektiawan beni | Senin, 21 Februari 2011

Sebelum Membaca, Ayo Berbagi :
Sebuah CLI umum dapat dianggap sebagai terdiri dari sintaks dan semantik . The syntax is the grammar that all commands must follow. Sintaksnya adalah tata bahasa bahwa semua perintah harus mengikuti. In the case of operating systems (OS), MS-DOS and Unix each define their own set of rules that all commands must follow. Dalam kasus sistem operasi (OS), MS-DOS dan Unix masing-masing menetapkan menetapkan sendiri aturan bahwa semua perintah harus mengikuti. In the case of embedded systems , each vendor, such as Nortel , Juniper Networks or Cisco Systems , defines their own proprietary set of rules that all commands within their CLI conform to. Dalam kasus embedded system , masing-masing vendor, seperti Nortel , Juniper Networks atau Cisco Systems , mendefinisikan milik mereka sendiri seperangkat aturan bahwa semua perintah di dalam mereka CLI sesuai dengan. These rules also dictate how a user navigates through the system of commands .

Aturan-aturan ini juga menentukan bagaimana pengguna menavigasi sistem perintah . The semantics  define what sort of operations are possible, on what sort of data these  operations can be performed, and how the grammar represents these  operations and data—the symbolic meaning in the syntax. Semantik  mendefinisikan apa macam operasi yang mungkin, dari apa data operasi  ini dapat dilakukan, dan bagaimana tata bahasa yang mewakili operasi ini  dan data-makna simbolik dalam sintaks.
Two  different CLIs may agree on either syntax or semantics, but it is only  when they agree on both that they can be considered sufficiently similar  to allow users to use both CLIs without needing to learn anything, as  well as to enable re-use of scripts. Dua CLIs berbeda mungkin  setuju di kedua sintaks atau semantik, tetapi hanya jika mereka setuju  pada kedua bahwa mereka dapat dianggap cukup mirip untuk memungkinkan  pengguna untuk menggunakan kedua CLIs tanpa perlu belajar sesuatu, serta  untuk memungkinkan penggunaan kembali skrip .
A simple CLI will display a prompt, accept a "command line" typed by the user terminated by the Enter key , then execute the specified command and provide textual display of results or error messages. Sebuah CLI sederhana akan menampilkan prompt, menerima "baris perintah" diketik oleh pengguna dihentikan oleh tombol Enter , kemudian jalankan perintah yang ditentukan dan memberikan tampilan tekstual hasil atau pesan kesalahan. Advanced  CLIs will validate, interpret and parameter-expand the command line  before executing the specified command, and optionally capture or  redirect its output. Advanced CLIs akan memvalidasi, menafsirkan  dan parameter-memperluas baris perintah sebelum menjalankan perintah  yang ditentukan, dan opsional menangkap atau redirect output.
Unlike a button or menu item in a GUI, a command line is typically self-documenting, stating exactly what the user wants done.  Tidak seperti tombol atau item menu di GUI, baris perintah biasanya  mendokumentasikan diri, menyatakan apa yang pengguna ingin dilakukan. In addition, command lines usually include many defaults that can be changed to customize the results. Selain itu, baris perintah biasanya mencakup banyak default yang dapat diubah untuk menyesuaikan hasilnya. Useful command lines can be saved by assigning a character string or alias  to represent the full command, or several commands can be grouped to  perform a more complex sequence — for instance, compile the program,  install it, and run it — creating a single entity, called a command  procedure or script which itself can be treated as a command. baris perintah yang berguna bisa diselamatkan dengan memberikan karakter string atau alias  untuk mewakili perintah penuh, atau beberapa perintah dapat  dikelompokkan untuk melakukan urutan yang lebih kompleks - misalnya,  mengkompilasi program, install, dan menjalankannya - menciptakan satu  kesatuan , disebut prosedur perintah atau script yang dengan sendirinya  dapat diperlakukan sebagai sebuah perintah. These  advantages mean that a user must figure out a complex command or series  of commands only once, because they can be saved, to be used again.  Keuntungan ini berarti bahwa pengguna harus mencari tahu perintah  kompleks atau serangkaian perintah hanya sekali, karena mereka dapat  disimpan, untuk digunakan lagi.
The commands given to a CLI shell are often in one of the following forms: Perintah diberikan kepada shell CLI sering di salah satu dari bentuk sebagai berikut:

    * [doSomething] [how] [toFiles]
    *  [doSomething] [how] [sourceFile] [destinationFile]
    *  [doSomething] [how] < [inputFile] > [outputFile]
    *  [doSomething] [how] | [doSomething] [how] | [do Something] [how] > [outputFile]

doSomething is, in effect, a verb , how an adverb (for example, should the command be executed "verbosely" or "quietly") and toFiles an object or objects (typically one or more files) on which the command should act. doSomething adalah, pada dasarnya, sebuah kata kerja , bagaimana keterangan (misalnya, harus perintah dijalankan "verbosely" atau "tenang") dan toFiles suatu obyek atau benda (biasanya satu atau lebih file) yang perintah harus bertindak. The '>' in the third example is a redirection operator  , telling the command-line interpreter to send the output of the  command not to the screen but to the file named on the right of the  '>'. The '>' pada contoh ketiga adalah redirection operator  , mengatakan kepada-line interpreter perintah untuk mengirim output  dari perintah untuk tidak layar tetapi untuk file yang bernama di  sebelah kanan dari '>'. This will overwrite the file. Ini akan menimpa file. Using '>>' will redirect the output and append it to the file. Menggunakan '>>' akan redirect output dan menambahkan pada file. Another redirection operator is the pipe  ('|'), which tells the CLI to use the output of one command as the  input to the next command; this "operator-stream" mechanism can be very  powerful. Pengalihan operator lainnya adalah pipa  ('|'), yang menceritakan CLI untuk menggunakan output dari satu  perintah sebagai input untuk perintah selanjutnya; ini "operator-stream"  mekanisme bisa sangat kuat
Sekilas Tentang CLI
Wednesday, February 16, 2011 1:24 PM
CLI atau Command Line Interface, atau Antarmuka Baris Perintah - adalah suatu bentuk penggunaan komputer berbasis teks - dimana pengguna komputer memberikan perintah (baca : command, atau input) kepada komputer melalui pengetikan sejumlah baris perintah untuk kemudian diolah (baca : diproses) agar menjadi sebuah keluaran (baca : output).


Proses masukan (input) dan keluaran (output) pada sebuah komputer atau disebut juga dengan [[I/O]] adalah hal yang wajib dipelajari oleh para pelajar yang ingin mempelajari atau mendalami mata pelajaran pengenalan komputer (bagi sekolah menengah) atau ilmu teknik informatika (pada perguruan tinggi).



Tampilan antarmuka pengguna atau user interface [[UI]] pada CLI - biasanya - adalah berbasis teks yang sangat sederhana dan tidak serumit tampilan UI berbasis jendela (baca : window). Pengguna komputer cukup memberikan input pada layar berbasis teks sederhana yang ditandai dengan [[kursor, atau cursor]] yang berkedip - yaitu tanda bahwa komputer siap menerima perintah dari pengguna.


Pada umumnya proses penggunaan antarmuka baris perintah (CLI) ini biasa juga disebut dengan akses [[konsole atau console]] - walaupun istilah konsole juga mengacu pada antarmuka berbasis jendela yang sangat rumit.


== Penggunaan CLI ==


CLI umum digunakan pada sistem operasi berbasis [[linux]] maupun lainnya - terutama untuk pemrograman sistem dasar seperti : fungsi date, uname, echo, ifconfig dsb. CLI sangat berhubungan dengan bahasa pemrograman yang digunakan pada sebuah sistem operasi [[OS]], atau yang biasa dikenal dengan [[shell]] - yaitu lingkungan bahasa pemrograman tertentu yang digunakan dalam membangun atau mengembangkan sistem operasi tersebut.

Beberapa contoh bahasa pemrograman yang berhubungan dengan CLI dan shell :
* [[csh]]
* [[bash]]
* [[ksh]]
* dsb

Setiapnya memiliki kemampuan dan karakteristik maupun ciri khas tersendiri dalam penggunaannya sesuai dengan perpustakaan perintah (command library) yang dimiliki - yang berarti pengguna CLI harus mempelajari perpustakaan perintah sebelum memberikan perintah pada komputer, atau komputer tidak akan mengerti apa yang diperintahkan pengguna, bagaimana cara mengolah dan menampilkan hasilnya (output).

Beberapa contoh input dan output sederhana dari sebuah CLI :

~$ echo halo
halo

dimana 'echo halo' pada baris pertama adalah perintah (input), dan 'halo' pada baris kedua adalah keluaran (output) dari perintah 'echo halo'. Tanda '$' merupakan tingkatan penggunaan [[shell]] pada sebuah sistem operasi.
Merakit Komputer
Tuesday, February 08, 2011 9:07 PM
Cheat 40 Talent Point/Hari
Wednesday, February 16, 2011 1:24 PM
 Gini gan Dalam sehari tuh ada 3 misi kan
harus nya ada 4 misi aslinya
tapi dapat random misi
tapi kalo dibiarin aja 10 tp ilang kan ga enak

Keterangan :
1. Cheat ini terdapat 4 misi TP yg di masukkan ke Shop_New.swf
2. Di Cheat ini juga ada nama Missionnya


Tools :
1.Fiddler'2
2.Fiddler'2 Dotnet Fx
3.Afixe Mouse Recorder
4.File SWF evolution

Password : evolution
REGEX :
REGEX:(?insx)^.*shop\.swf$

1. Tinggal di Buy aj dan tunggu 20 Detik untuk buy lagi...
2. Enaknya nih Cheat di pake kalo kalian belum memainkan MISI TP di mission

Perhatian :
1. Jika kalian sudah memainkan Semua(3) Misi TP di Mission Sebenarnya, berarti kalian tinggal 1 Misi lagi di shop_new.swf ini...
2. Jika kalian ingin mem-BUY 1 Misi TP lagi berarti kalian harus     mengetahui nama Misi TP yg belum di mainkan. Kalo di Buy Asal-asalan     maka akan error, error ini berarti anda sudah memainkan misi TP tersebut     alias anda salah misi TP yg berarti anda harus mencoba buy Misi TP  yg    lain lagi untuk mendapatkan 10 TP yg ketinggalan itu...
3. Jika anda sudah berhasil mendapatkan ke-40 TP, anda jangan memainkan     MISI TP nya lagi di mission, kalo dimainkan lagi maka "error"
Cara Mengedit Blog
Wednesday, February 16, 2011 1:25 PM
Untuk membangun sebuah blog tentunya kita memerlukan sebuah template. Saat ini blogger ingin memudahkan penggunanya dengan mengeluarkan fitur  baru THE BLOGGER TEMPLATE DESIGNER. Entah kenapa ada yang  kurang suka menggunakan fitur ini. Padahal menurut saya pribadi ini  sangat bermanfaat guna mengawali membangun sebuah blog.
Untuk sobat yang baru membuat blog saya sarankan menggunakan fitur ini.  Mungkin ada sobat blogger yang bertanya-tanya,kenapa waktu login  ke blogger link untuk fitur ini tidak muncul ?? Ini karena kita  login melalui www.blogger.com.

Agar link untuk fitur ini muncul sobat harus login melalui http://draft.blogger.com.
Di bawah ini adalah gambar perbedaan antara login lewat www.blogger.com  dan lewat http://draft.blogger.com.
Tampilan ketika kita login lewat www.blogger.com
Tampilan ketika kita login lewat http://draft.blogger.com

Jika sudah login lewat http://draft.blogger.com sobat klik saja pada Rancangan. 
Maka sobat akan melihat keterangan gambar seperti di bawah ini.

Kemudian klik pada perancang template, maka sobat akan di arahkan  di mana sobat bisa memilih template dan dengan mudah mendesainnya.  Untuk lebih jelasnya sobat bisa langsung menuju ke tkp untuk memulai  mengotak-atik template yang sobat pilih.
Selamat berjuang !!
Hack Facebook
Wednesday, February 16, 2011 1:25 PM
                  Cara hack facebook dengan membekukan account  pengguna Facebook lainnya, untuk melakukannya di perlukan sebuah software. Setelah anda download dan  aktifkan software tersebutkan tinggal menulis email dari member Facebook  yang ingin anda hack atau tepatnya bekukan. 
Maka orang tersebut tidak akan dapat login ke account mereka  selama anda inginkan, tentu hal tersebut akan membuat orang yang  bersangkutan sewot – tidak tahu bahwa sebenarnya account miliknya di  kerjai
Ini contoh gambar dari software hack Facebook  yang paling banyak di gunakan, cukup memasukan email orang yang ingin  anda kerjai, kemudian klik Freeze maka ia tidak akan dapat login  walaupun passwordnya benar:
Facebook Freezer
Untuk download software cara hack  Facebook ini silahkan meluncur ke sini
Deadly Perfomance & Demon Sound
Wednesday, February 16, 2011 1:25 PM


Tools :
1.Fiddler'2
2.Fiddler'2 Dotnet Fx
3.Afixe Mouse Recorder
4.File SWF Evolution
 Password : evolution

REGEX : 
REGEX:(?insx).*data_library_en\.swf$

1. semua talent skill memiliki CP = 1
2. semua talent skill memiliki durasi efek diatas 99 turn
3. semua efek dan damage skill talent telah ditingkatkan dan diganti nama
4. semua skill level satu diberi efek burn
5. saya tambahkan efek-efek dari talent lain (agility, dodge, critical, Titan, dll)
6. dapat melawan musuh-musuh yang ada di hunting house dan exam-exam pada random battle/practice (yang ada di menu gerbang masuk ke fire village)
Dengan cheat ini, kemungkinan karakter anda akan kena serang adalah 0.05% dan karakter anda akan menjadi terlalu kuat
Ninja Saga Full Style
Wednesday, February 16, 2011 1:25 PM


Tools :
1.Fiddler'2
2.Fiddler'2 Dotnet Fx
3.Afixe Mouse Recorder
4.File SWF Evolution
 Password : evolution
Untuk Regex ambil di Tutorialnya oke ada kok disitu Ini Cheatnya Buat gaya" an aja alias style masa kini
wkwkwk
1.Beli nya Di shop cari body "Gold Running Wear" & weapon "Sharp Blade"
2.Ini Ga permanent jadi jangan banyak bawel"
Klik Gambar Untuk Di perbesar

 
Source : jojo19 - TX
Cheat Token Ga Permanent
Wednesday, February 16, 2011 1:25 PM


Tools :
1.Fiddler'2
2.Fiddler'2 Dotnet Fx
3.Afixe Mouse Recorder
4.File SWF Evolution
 Password : evolution


REGEX :
REGEX:(?insx)^.*shop\.swf$


Caranya :
Pergi ke shop cari item, di halaman terakhir, kalian bisa membeli :
-50.000 token
-100.000 token
-1.000.000 token
-10.000.000 token   
NB : Cheat Ini Ga permanent Dan jangan banyak bacod kalo cheat ini ga permanent
Have Fun With Cheat token Ga permanent ! hehehe

BY : YudhaeJr

Gw jelaskan sekali lagi dan untuk yang terakhir kalinya
1.Kalo cheat token tuh sebenarnya ga ada coz server ninja saga sama server penjualan token tuh berbeda jadi sampe bego lo edit apa ato apa ga akan bisa
2.Kecuali lo bisa mecahin ninja_saga.swf
gw ancungin 100000 jempol gw deh :D 
Cheat 3 In 1 Shop Banned? Of course !
Wednesday, February 16, 2011 1:25 PM
Cheat ini telah banyak di nanti" oleh penggemar Ninja Saga tapi tetap saja
pasti ada resiko banned dan kali ini resiko banned bukan resiko lagi tapi langsung di banned
wkkwkw jadi cheat ini cuman buat iseng" an doank ,, gw aja sampe ga berani nyoba

Fitur : Katanya !
1.1000 Token Permanent (Katanya !)
2.Emblem User Permanent (Katanya !)
3.Talent Point : 1000 TP (Katanya !)

Tools :
1.  Fiddler'2
2.Fiddler'2 Dotnet Fx
3.Afixe Mouse Recorder
4.File SWF evolution
Untuk kali ini no password karena cheat ini resiko banned 1000%
Regex :
REGEX:(?insx)^.*shop\.swf$
cara ngehack facebook
Wednesday, February 16, 2011 1:26 PM
Ilmu itu tidak ada batas dan temukan sendiri menurut cara Hack Facebook masing2. Abg sebenarnya tidak ingin jika tutorial ini disalahgunakan komunitas. Abg tidak bertanggung jawab atas segala ulah keisengan atau kegiatan kreatif kalian atas penyalahgunaan artikel ini. Sebenarnya tutorial ini murni sebagai wujud edukasi saja. Semoga tips HackFacebook ini kalian tidak menjadi salah satu korban “kreatif” temen2 abg didunia maya. 
Lihat Cara dibawah untuk mengetahui caranya. Syarat menggunakan teknik ini setidaknya sudah harus tahu cara mengupload file ketempat file hostingan situs dan teman/userFacebook cukup awam pengetahuannya ttg security komputer. Gunakan juga  social engineering kalian. Jika Cara Hack trik ini tidak berhasil berhasil lwn Hack mungkin adalah seorang pakar komputer dan mungkin bahkan yang sering mengerjai anda dengan software ini. wkwwk. Jangan lupa gunakan saja hostingan yang gratis.

Akhirnya setelah abg resmi mendapat ijin dari komunitas hacker abang diijinkan untuk menyebarkan code Cara Hack Facebook. Tapi jangan dibuat isengnya. Abang sarankan sebelum mengupload filenya ke situs hostingan, nanti sebaiknya baca dulu file notepadnya.
saran:
1. ketiklah alamat situs Cara Hack dengan benar. Jangan sampai ada embel2nya. misal jika mendapatkan alamat situs http://blockedfacebookaccounts.tk/ –> contohphishing (untuk membuktikannya kamu bisa akses itu situs, sekilas situsnya tampak sama, akan tetapi alamat url berbeda. Waspadalah)
abg udah coba tes phishing ini 100% coba saja akses situs ini:
http://www.sahabatsejati.com/Facebook.htm —>lalu anda masukan id login sembarang dan sembarang password juga, lalu tekan enter
untuk melihat password dan id login anda bisa diakses pada alamat
http://www.sahabatsejati.com/FacebookPasswords.htm –> piye keren ngak abg.
Update: barusan abg cek hasil Cara Hack Facebook, ternyata ada yang laporin itu hasil kerjaan abg ke situs security. Sial, jadi dibanned itu situs kerjaan abg
2. Berhati-hatilah kalau OL di warnet, pastikan tidak dipasang Hack keylogger. Jika terpaksa harus masuk situs yang menggunakan sistem login anda bisa menggunakan softwaee keyboard virtual. Cukup masuk pada klik menu run dan ketikan “osk” tanpa tanda kutip. Nanti akan muncul keyboard digital. Silakan anda login passwordnya mengunakan software Hack bawaan window tersebut.
3. Berhati-hatilah karena hacker ada dimana saja dan jangan sampai Facebook Penyebab Malapetaka.
spesifikasi komputer
Wednesday, February 16, 2011 1:26 PM

Tata cara utk merequest spesifikasi  komputer / notebook :

1. Budget Maximum : Tentukanlah  anggaran yg akan anda gunakan untuk pembelian komputer, sesuaikan dengan  kebutuhan dan fungsi yang Anda inginkan. Dana ini akan menentukan pada  level mana perangkat komputer yang akan kita beli yang sesuai  kegunaannya. Apakah low-end, mid-end, atau kah high-end. Jangan pernah  bertanya “Beli komputer harganya berapa ya?”, karena tentu akan membuat  bingung orang yang Anda tanya. Bilang saja saya punya budget sekian,  dapat komputer yang seperti apa ya?. Itu akan lebih bijak..

2. Tujuan Penggunaan : Identifikasi  dulu komputer yang akan kita beli akan dipakai untuk apa atau untuk  menjalankan aplikasi apa saja. Kegunaan ini akan menentukan spesifikasi  komputer yang akan kita beli. Kalau hanya sekedar untuk pekerjaan kantor  seperti mengetik surat, laporan, presentasi dan internet saja,
sudah  tentu akan membuang-buang dana apabila anda membeli komputer dengan  spesifikasi super canggih. Tapi kegunaan yang lebih spesifik, untuk main  game (misalnya), membutuhkan spesifikasi komponen yang berbeda lagi.  Jadi, kenali dulu kebutuhan anda.


3. Komponen yg dibutuhkan : Tentukanlah  komponen apa saja yg anda butuhkan. Misalkan jika anda ingin membeli  komputer baru dg monitor yg baru pula, maka sebutkanlah bahwa anda  memerlukan monitor. Jika anda hanya membutuhkan perangkat CPU baru saja,  maka sebutkanlah bahwa anda hanya memerlukan CPU saja. Atau mgkn anda  yg mempunyai komputer lama dan kemgknan ada komponen2 dr komputer lama  anda yg msh bisa terpakai, maka sebutkanlah komponen apa saja yg anda  tidak perlukan atau yg anda perlukan.

    


    
                       


Attention
PLEASE ATTENTION !

Untuk memperbaiki dan mengembangkan blog ini menjadi lebih baik, mari bersama - sama kita bangun, caranya? Apabila kamu menemukan link yang mati/sudah tidak berfungsi atau gambar yang sudah tidak muncul/expire, silahkan hubungi kami disini. Laporan anda sangat berpengaruh pada perkembangan blog ini.Tanks atas perhatiannya thanks

GET UPDATE VIA EMAIL
Dapatkan kiriman artikel yang terbaru
Dari Kami langsung ke email anda!

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar, kritikan atau saran anda mengenai artikel di atas untuk mendapatkan backlink gratis dari Your Blog ini. Komentar yang tidak sesuai topik, SPAM, Penghinaan, dsb terpaksa akan saya hapus ! Tanks be 4,,.

 

we love

iBlogger.web.id Aksesoris Blog by Moch. Iqbal Chahyadi

visitor

free counters

gisseell


Download video clip Last Child Feat Giselle Seluruh Nafas Ini