Jangan lupa mengunjungi kembali yaa bektiawanbento.blogspot.com
Jangan lupa mengunjungi kembali oxe bektiawanbento.blogspot.com
Anda disini » Home » kata orang bijak

kata orang bijak

By bektiawan beni | Kamis, 19 Mei 2011

Sebelum Membaca, Ayo Berbagi :

Pada dasarnya, manusia bisa menjadi penasihat bagi diri sendiri dan orang lain yang membutuhkan. Manusia yang bijak cenderung akan lebih sering berperan sebagai penasihat bagi orang-orang di sekitarnya. Nasihat yang diberikan pun tentu saja tidak bersifat menggurui, lebih pada memberikan pandangan mengenai baik dan buruknya sesuatu.

Orang-orang bijak biasanya akan menjadi panutan bagi lingkungannya. Mereka akan menjadi tokoh besar karena kebijakannya. Apa yang mereka utarakan pun menjadi semacam pedoman atau motovasi dalam menjalani hidup, terlebih bagi mereka yang mengagumi tokoh tersebut secara kepribadian. Kumpulan kata bijak dari tokoh-tokoh terkenal pada akhirnya menjadi “koleksi” kata bijak yang dapat memotivasi diri ketika dibutuhkan.

Percaya atau tidak, membaca atau mendengar kata-kata bijak dapat menstimulan atau merangsang semangat manusia yang mulai mengendur. Anda, bahkan, bisa membaginya atau mengutip dan menggunakan kata-kata bijak dari para tokoh terkenal untuk menyemangati atau menginspirasi sahabat yang membutuhkan suntikan semangat. Jika dapat dipahami, kata bijak tersebut bisa berpengaruh pada kepribadian serta kejiwaan seseorang.
Kumpulan Kata Bijak Tokoh Terkenal

Beberapa kutipan kata-kata bijak berikut ini berasal dari tokoh-tokoh dunia. Mereka dinilai berkontribusi dalam perkembangan umat manusia. Kata-kata yang mereka lontarkan tidak semuanya bernada bijak. Beberapa kata justru terdengar sarkasme atau sinis dalam memandang suatu hal. Meskipun demikian, membaca kata-kata tersebut akan membuat Anda berpikir dan akhirnya sepaham dengan apa yang dilontarkannya.
Kata Bijak Charles Darwin

Dia adalah legenda. Namanya terkenal abadi karena teori evolusi yang dikemukakannya. Kata-kata bijak atau pernyataan yang ia ungkapkan tentang kehidupan tidak terlalu jauh dengan ilmu yang dikuasainya, yaitu ilmu alam. Kata-kata bijaknya tersebut bahkan dianggap sebagai sebuah teori dalam ilmu biologi.
“Kita dapat membiarkan satelit, planet, matahari, alam semesta, bahkan sistem seluruh alam semesta diatur oleh undang-undang, tetapi untuk serangga kecil kita berharap dapat menciptakannya dan berkreasi dengannya.”
“Dalam perjuangan untuk bertahan hidup, yang terkuat menang dengan mengorbankan saingan mereka. Kemenangan mereka karena keberhasilan mereka dalam beradaptasi dengan cara baik di lingkungannya.”
“...untuk mereka yang sepenuhnya mengakui keabadian jiwa manusia, kehancuran dunia tidak akan muncul begitu mengerikan.”
“Sebuah republik tidak akan berhasil jika tubuh laki-lakinya tidak dipenuhi prinsip-prinsip keadilan dan kehormatan.”
Kata Bijak Albert Einstein

Tokoh terkenal dunia yang satu ini juga tidak kalah fenomenal. Lelaki ini terkenal karena teori reletivitas yang diciptakannya. Einsten banyak memberikan kontribusi dalam bidang fisika. Kata-kata bijak yang dilontarkan pun “bertemakan” fisika dan hal semacamnya.
“Alam menyembunyikan rahasianya karena sebuah keangkuhan yang penting, tetapi tidak dengan cara tipu muslihat.”
“Mekanika kuantum memang mengesankan. Namun, suara hati saya memberi tahu bahwa itu belumlah nyata. Teori memang mengatakan banyak hal, tetapi tidak benar-benar membawa kita lebih dekat dengan rahasia.”
“Jika A adalah kesuksesan dalam hidup, maka A= x+y+z. X adalah pekerjaan, Y adalah bermain, dan Z adalah menjaga ucapan atau mulutmu.”
“Hidup ini seperti naik sepeda. Untuk menjaga keseimbangan, Anda harus tetap bergerak.”
“Jatuh cinta bukanlah hal bodoh yang bisa dilakukan semua orang, tapi gravitasi tidak dapat bertanggung jawab untuk itu.”
“Hal yang paling dipahami tentang dunia adalah bisa dimaklumi.”
Kata Bijak TS Eliot

TS Eliot adalah seorang penyair, dramawan, dan kritikus sastra kelahiran Amerika 26 September 1888 dan meninggal pada 4 Januari 1965. Sebagai seorang penyair, TS Eliot tentu banyak menghasilkan kata-kata bijak atau kata-kata mutiara selama hidupnya. Berikut ini adalah beberapa penggalan kata bijak dan puisi karyanya.
“Puisi yang sejati dapat berkomunikasi sebelum dimengerti.”
“Sebuah buku sudah pasti tidak berbahaya karena tidak ada seorang pun yang sadar tersinggung olehnya.”
“Inilah aku, seorang tua di bulan yang kering. Sedang dibaca oleh anak laki-laki yang menunggu hujan.”
“There is shadow under this red rock. (Come in under the shadow of this red rock). And I will show you something different from either. Youre shadow at morning striding behind you. Or shadow at evening rising to meet you.”
“I was neither. Living or dead, and I knew nothing. Looking into the heart of light, the silence.”
Kata Bijak Mahatma Gandhi

Mahatma Gandhi adalah salah satu tokoh fenomenal kebanggaan India. Beliau adalah seorang pengacara dan pelopor dari gerakan anti kekerasan. Dialah yang memimpin pergerakan India mendapatkan kemerdekaan ketika melawan Inggris.
“Kemenangan yang dicapai dengan kekerasan sama saja dengan kekalahan karena itu sesaat.”
“Jika seseorang tidak memiliki kasih sayang untuk seseorang atau suatu sistem, kita harus bebas untuk memberikan ekspresi penuh karena ketidakpuasan. Selama dia tidak merenung, mempromosikan atau menghasut kekerasan.”
“Antikekerasan adalah pasal pertama dari kepercayaan saya, sekaligus menjadi pasal terakhir dalam ajaran saya.”
“Orang yang lemah tidak pernah memaafkan. Memaafkan hanya sifat orang yang kuat.”Berikan rating untuk Seburuk apapun sebuah kata bijak tetap memberikan dampak positif bagi mental dan jiwa sesorang..., karena kata bijak..., seseorang akan berubah pada nilai nilai positif, intinya...setuju dengan kata bijak..!!!
 


Attention
PLEASE ATTENTION !

Untuk memperbaiki dan mengembangkan blog ini menjadi lebih baik, mari bersama - sama kita bangun, caranya? Apabila kamu menemukan link yang mati/sudah tidak berfungsi atau gambar yang sudah tidak muncul/expire, silahkan hubungi kami disini. Laporan anda sangat berpengaruh pada perkembangan blog ini.Tanks atas perhatiannya thanks

GET UPDATE VIA EMAIL
Dapatkan kiriman artikel yang terbaru
Dari Kami langsung ke email anda!

1 komentar:

@SurahmanBasofi mengatakan...

Seruan temenan di twitter dan instagram
basofi_10
@SurahmanBasofi

Posting Komentar

Silahkan berikan komentar, kritikan atau saran anda mengenai artikel di atas untuk mendapatkan backlink gratis dari Your Blog ini. Komentar yang tidak sesuai topik, SPAM, Penghinaan, dsb terpaksa akan saya hapus ! Tanks be 4,,.

 

we love

iBlogger.web.id Aksesoris Blog by Moch. Iqbal Chahyadi

visitor

free counters

gisseell


Download video clip Last Child Feat Giselle Seluruh Nafas Ini